Saturday, September 29, 2012

Tips dasar perawatan rambut

Merawat rambut




                  Merawat rambut sehat


      


      Perawatan rambut, sebaiknya dicuci menggunakan air hangat (bukan panas), kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin untuk merangsang sirkulasi pada kulit kepala. Lakukan setiap hari, untuk membuat rambut sehat dan tidak mudah rontok.

       


         


Mengeringkan rambut
          Rambut setelah dicuci sebaiknya di keringkan menggunakan handuk, jangan menggosok-gosok rambut yang masih basah terlalu keras, mengakibatkan rambut mudah patah. Keelastisan rambut menjadi berkurang, apabila kita banyak memberikan tekanan-tekanan pada rambut yang masih basah.
    
       Rambut sebaiknya jangan dikeringkan menggunakan alat pengering rambut, walaupun terpaksa sekalipun gunakan derajat kepanasan yang minimum, usahakan berhenti menggunakannya sebelum rambut benar-benar kering. Hal ini memudahkan rambut rontok

       




Internet Marketing
                                    Sikat rambut (sisir)
        
Menyisir rambut, sebaiknya menggunakan sisir yang bergerigi jarang. Jika rambut anda panjang, sisirlah mulai dari akar rambut, hal ini akan mengurangi kekusutan rambut dan rambut tidak mudah rontok.


Untuk membuat rambut kelihatan lebih mekar, tundukkan kepala, luruskan rambut sambil memilah-milahnya agar tidak kusut, gunakanlah sikat rambut yang lembut atau bergerigi jarang, bisa juga menggunakan jari-jari anda. Saat kering, rambut akan kelihatan mengembang.
          
 Menyikat rambut dengan sisir yang lembut setiap hari, agar sirkulasi di sekitar kulit kepala lancer, bersih dari ketombe. Hindari menggunakan sikat rambut yang terbuat dari bahan-bahan nilon, ini terlalu keras untuk rambut, dan menjarangkan rambut, sebaiknya gunakan sikat rambut yang bulunya terbuat dari bahan-bahan alami.
  
Rambut bisa sekaligus kering, jika terpapar sinar matahari dan angin dalam waktu yang lama, gunakan topi atau pelindung rambut yang baik, hindari pemakaian bandana, hal ini akan merusak rambut.
8
Minum air putih untuk rambut sehat
Rambut yang pertumbuhannya baik, berawal dari makanan yang baik pula. Minum air putih sebanyak-banyak nya, hal ini penting untuk menolong pertumbuhan rambut, minumlah paling sedikit 8 gelas air putih per hari, karena air mengandung mineral yang penting untuk seluruh system dalam tubuh kita, memelihara tekanan darah, memperbaiki sirkulasi dan mengalirkan nutrisi ke kulit kepala

No comments:

Post a Comment