Wednesday, October 10, 2012

Tips memilih masker rambut



Tips memilih masker rambut


Rambut sehat
 
Menggunakan masker rambut dirasa lebih berpengaruh terhadap kondisi rambut daripada menggunakan vitamin rambut. Dibawah ini adalah berbagai tips memilih masker rambut. Memilih masker rambut, sebaiknya melihat jenis rambut dan hasil yang diinginkan.

 

 

Tips masker untuk rambut kering

Rambut kering
Bagi anda yang memiliki jenis rambut kering, sebaiknya menggunakan masker yang mengandung bahan pelembab konsentrasi tinggi, kandungan tersebut akan terserap kedalam rambut dan menambah kelembapannya. Jenis produk yang mengandung bahan pelembab konsentrasi tinggi biasanya mengandung shea butter atau minyak alami yang dihasilkan dari buah-buahan, khususnya buah delima. Jika anda ingin membuat sendiri, bahan baku yang umum digunakan adalah susu yang berlemak tinggi atau madu.
Proses kimiawi seperti, pencatokan, pewarnaan atau pelunturan warna pada rambut secara signifikan , akan merusak rambut, menghilangkan kandungan protein alaminya dan membuatnya lebih mudah patah. Untuk jenis rambut seperti ini, masker yang mengandung jenis protein yang sama dengan rambut anda akan membantu mengembalikan kandungan protein rambut. Keratin merupakan salah satu jenis protein yang paling utama untuk membantu mengembalikan rambut anda sehat. Sebaiknya pilih masker yang mengandung bahan kedelai atau gandum, bahan jenis ini mampu mengembalikan kandungan rambut yang hilang. Apabila punya rencana untuk mengaplikanya sendiri di rumah, pilihlah bahan dari pisang yang dilumatkan ataupun kuning telur.

Tips masker untuk rambut berminyak

Rambut berminyak
Anda memiliki masalah dengan rambut berminyak? Penggunaan masker untuk jenis rambut ini biasanya mengandung bahan yang membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit kepala. Biasanya produk masker jenis ini mengandung bahan clay atau beras tumbuh yang akan berfungsi untuk menghilangkan minyak sekaligus menambah kelembapan rambut.Jika anda ingin menggunakan bahan alami dirumah, anda cukup mengoleskan youghurt yang dapat menyeimbangkan produksi miyak secara alami.
Apabila kondisi rambut anda sehat tetapi sulit untuk diatur, sebaiknya anda gunakan masker rambut pelembut, hal ini akan baik untuk rambut anda. Masker jenis ini mengandung bahan yang melindungi rambut sehingga mudah diatur dan tidak mudah kusut. Produk yang mengandung silicon bisa membantu mengatasi rambut kusut. Anda juga bisa membuat masker rambut sendiri dengan bahan yang terbuat dari alpokad yang dilumatkan atau bisa juga menggunakan putih telur. Demikian sekedar tips-tips memilih masker rambut, semoda dapat membantu mengatasi masalah rambut yang anda alami dan membuat impian anda tentang rambut sehat terwujud.
 

No comments:

Post a Comment