Monday, October 22, 2012

Alpukat untuk perawatan tubuh

Alpukat melembabkan kulit

 
Alpukat
Ternyata buah Alpukat bisa digunakan untuk pelembab kulit, buah ini mudah didapatkan di Indonesia. Kulit segar dan tidak kering adalah dambaan setiap orang, terutama kaum hawa.

Avocado nama lain alpukat juga mengandung vitamin C dan E, sebagai antioksidan untuk menangkal radiasi dari sinar matahari (ultraviolet). Buah alpukat juga mengandung vitamin A, vitamin B6. Vitamin E pada buah alpukat berguna untuk menghaluskan kulit, sedangkan campuran dari vitamin E dan vitamin A yang kaya dengan betakarotan berguna dalam perawatan kulit.

Kombinasi dari Vitamin E dan vitamin A melembabkan kulit, menghindari keriput dan kerut pada kulit sehingga kulit tampak lebih segar. Alpukat juga mengandung lemak yang cukup tinggi, mirip dengan lemak pada minyak zaitun sehingga banyak produk-produk kecantikan menggunakan bahan-bahan tersebut untuk bahan campuran penbuatan kosmetik dan sabun.

Penggunaan alpukat untuk bahan campuran kosmetik biasanya dengan cara dihaluskan terlebih dahulu sebelum dijadikan lotion atau semacam scrub. Ternyata buah alpuka tidak hanya enak untuk dikonsumsi saja, melainkan juga berguna untuk kesehatan kulit dan kesehatan rambut.

Alpukat untuk bahan lulur

kulit halus
Penggunaan alpukat untuk lotion biasanya dimaulai dengan memilih buah alpukat yang telah matang dan empuk, kemudian haluskan daging buahnya lalu gosokkan pada kulit, baik di wajah maupun tangan atau bagian mana yang ingin dihaluskan. Setelah itu diamkan sekitar 15 menit hingga agak mengering, lalu bilaslah dengan air hangat tanpa sabun. Tambahkan bahan oatmeal tiga sendok teh, sedikit putih telur dan perasan jeruk lemon. Rutinkan lulur dengan buah alpukat, paling tidak 3x dalam seminggu, kulit anda akan terlihat lembab, sehat dan segar.

 

Alpukat untuk kesehatan rambut

Rambut sehat
Ternyata disamping untuk bahan lulur, buah alpukat juga berguna untuk kesehatan rambut. caranya : ambillah satu buah alpukat dan haluskan daging buahnya, kemudian bisa anda tambahkan santan kelapa secukupnya. Campurkan kedua bahan-bahan alami tadi hingga rata, bubuhkan ke atas rambut (kepala) sedikit demi sedikit hingga rata keseluruh rambut, biarkan selama 10 - 15 menit, lalu bilaslah hingga bersih. Ulangi hal tersebut, dapatkan rambut yang sehat dambaan setiap orang.

No comments:

Post a Comment